Ulasan 2: Why Command-Line Interface (CLI)?

Halo semua! Pada kesempatan kali ini, saya Nabilah Zhafira Viderisa kelas OS B, akan mengulas video berjudul 'Why Command-Line Interface (CLI)?(https://youtu.be/IqaryB7SxJU). Video ini berdurasi 8 menit 9 detik dan diupload oleh Arashium. Video ini sudah ditonton oleh 4.195 penonton.

Video ini menjelaskan alasan-alasan mengapa kita lebih baik menggunakan Command-Line Interface(CLI). Yang pertama adalah karena Command-Line Interface(CLI) bersifat powerful yaitu dapat men-support apapun yang users butuhkan, seperti contohnya men-download dari direct link.  Command-Line Interface(CLI) juga dapat membantu users untuk men-extract file lebih mudah, meng-install  software, memulai dan memberhentikan services, meng-upgrade software, open URL pada browser, bahkan menonton video dalam text-mode. Banyak sekali hal-hal yang dapat dilakukan dengan menggunakan Command-Line Interface(CLI). Oleh karena itu, Command-Line Interface(CLI) merupakan pilihan yang tepat sebagai terminal.

Menurut saya, video ini cukup jelas dan lengkap dalam menjelaskan apa saja hal yang dapat dilakukan menggunakan Command-Line Interface(CLI). Selain itu, video ini juga disertai dengan praktik langsung yang tentunya akan lebih mudah untuk diikuti bagi pemula, dibandingkan dengan hanya tulisan-tulisan steps saja.


Github Account : nabilahzhafira
URL Ulasan : http://nabilahzhafira.blogspot.com/2017/05/ulasan-2-why-command-line-interface-cli.html
URL Video: https://youtu.be/IqaryB7SxJU
Pemetaan : Week00
Revisi Pertama : 18-05-2017
Revisi Terakhir :  18-05-2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING10

RANKING06